LANGKAH INI

Dan kemudian aku bertambah kuat meyakini bahwa untuk mendekat pada jalan-Mu begitu berat cobaan dan ujian..

Tak ingin ku sampaikan dengan emosional yang melangit ya Rabb,,
Selalu ada cerita tentang masa lalu yang kelam, namun a
ku sadar bahwa ini tak sebanding dengan sejarah nabi dan rasul-Mu yang lebih dahulu mendekat pada kebenaran.

Tak perlu berbait2 pembelaan dan pembenaran. Bahwa masa itu telah lewat itulah nyata.. dan aku pernah melewati jalan itu. ku berharap Kau menjagaku untuk kuat menghadapi kenyataan hari ini dan esok.

Dan aku sungguh dengan tulus bersyukur Kau hadiahkan ia yang selalu memperhatikanku sejak dulu hingga kini dan mungkin kelak.. bahkan boleh jadi menghabiskan waktunya untuk memperhatikan ku secara keseluruhan. Satu hal yang boleh jadi aku tak pernah sanggup lakukan terhadap diriku. Sekali lagi aku mensyukurinya ya Allah.

Aku tak pernah tau apakah pernah demikian dalam aku menaruh khilaf atasnya sehingga demikian hina aku dimatanya,, ah.. sudahlah.. aku hendak belajar dari Muhammad yang tak memilih menimpakan gunung atas kaum Thaif. Aku lebih memilih agar Kau senantiasa memberikan atasnya keselamatan, kesehatan, kesejahteraan dan segenap kebaikan. Sembari ku berharap noda hitam atasku di benaknya perlahan luntur.

Demikianlah kau mengajarkanku arti kekuatan, setelah bertahun-tahun Kau gembleng aku agar tegar menghadapi apapun termasuk hari ini. Maka tak ada yang dapat kumintai pertolongan selain kekuatanmu.. demikianlah aku memahami peninggalan Rasul-Mu "Bersungguh-sungguhlah dalam (menuntut) apa yg brmanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kpd Allah dan janganlah sekali-kali bersikap lemah" (HR. Muslim)

Ya aku pernah takut ketika memulai langkah ini, namun Kau yang meyakinkanku bahwa setelahnya Kau yang akan menguatkanku dari segenap cobaan. Aku berharap setiap langkah menjadi pelajaran bagiku dan benar-benar membuatku lebih baik. belajar dari kesalahan masa lalu dan menjalani masa depan dengan niat dan proses yang jauh lebih baik..

Tiada kuasa ku atas segenap kehendak-Mu, hanya doa ku pada-Mu lah kekuatanku. Maka kuatkanlah aku..

aku mampu kuat karena bukan mulia di hadap manusia yang kucari melainkan mulia di hadap-Mu yang Maha Kuasa... bismillah.
terima kasih pada mu sahabat yang menguatkan pijakan kaki ku..
dan pada-Mu ya Rabb yang menjadi penguat sejatiku.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar